Breaking News

Minggu, 16 Februari 2014

Pertahankan Gelar, Marquez Tak Mau Bebani Diri Sendiri


Sebagai juara bertahan MotoGP, ekspektasi terhadap Marc Marquez di musim baru tentu akan lebih tinggi. Namun pebalap Repsol Honda itu tak mau membebani dirinya sendiri.

Marquez tampil sensasional di musim balap 2013 lalu. Meski berstatus sebagairookierider asal Spanyol itu langsung mengakhiri musim dengan menyabet gelar juara dunia.

Marquez sadar ekspektasi dan tekanan yang akan dihadapinya di musim balap tahun 2014 ini akan lebih besar mengingat statusnya sebagai juara bertahan. Tapi dia belum mau bicara lebih jauh soal peluangnya untuk mempertahankan gelar.

"Tidak terlalu, kami hanya akan menghadapi tiap balapan di akhir pekan satu per satu dan menanganinya dengan cara kami sendiri, seperti biasanya," ujar Marquez dalam wawancaranya dengan Crash ketika ditanya soal strategi khususnya untuk menghadapi musim baru.

"Tentu sekarang tekanan dan ekspektasi akan lebih tinggi dan jika aku mendapat posisi ketiga atau keempat, orang akan terkejut atau menghakimi, tapi ini masih posisi yang bagus!" lanjut rider 20 tahun itu.

"Aku tidak ingin terlalu menekan diriku sendiri. Dani (pedrosa) dan Jorge (Lorenzo) akan merasa lapar untuk mengalahkanku tahun ini dan juga Valentino (Rossi) akan selalu ada, kami harus melihat dan menunggu. Tentu ini akan jadi persaingan yang bagus!" katanya.

sumber : detik.com

Designed By