Breaking News

Senin, 10 Februari 2014

Ini Dia 10 Pengguna Facebook Pertama (1)




Memasuki usia ke sepuluh, Facebook telah menjelma menjadi jejaring sosial nomor satu dunia. Pengguna aplikasi besutan Mark Zuckerberg itu telah menembus angka 1,2 miliar. Pencapaian rekor yang fantastis.

Kini, Facebook harus menghadapi tantangan. Mempertahankan masa keemasan ini. Beberapa studi memprediksi Facebook akan mengalami tren penurunan, bahkan pada tahun 2017 nanti, sekitar 80 persen penggunanya akan beralih ke jejaring sosial lain. Hingga kini, Facebook enggan berkomentar.

Sejenak kita mengesampingkan prediksi masa depan Facebook itu. Kembali ke masa terawal Facebook, laman Business Insidermendapatkan kelompok pengguna pertama Facebook. Sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang berada di lingkaran terdekat Zuckerberg saat menimba ilmu di Harvard University.

Tentu saja, sang pendiri Zuckerberg menjadi pengguna pertama Facebook. Di Facebook, pria berambut pirang ini jadi pemilik ID keempat. Pemilik ID Facebook pertama hingga ketiga juga kemungkinan milik Zuckerberg, namun laman itu sudah tidak eksis.

Menarik untuk diketahui, aktivitas kelompok pertama awal pengguna Facebook itu. Apa kegiatan mereka saat ini? Berikut ulasannya:

1. Chris Hughes
Original Profile ID: 5



Hughes merupakan kawan sekamar Zuckerberg dan salah satu pendiri Facebook. Tentu saja ,Hughes menjadi salah pengguna Facebook di masa awal yang menjajal jejaring sosial besutan kawannya itu.

Saat ini, Hughes menjadi pendiri Jumo, perusahaan rintisan (startup) yang memanfaatkan media sosial untuk mengubah dunia. Karib Zuckerberg ini juga tercatat sebagai investor pada UpWorthy, perusahaan startup berita.

2. Dustin Moskovitz
Original Profile ID: 6



Moskovitz merupakan rekan sekamar Zuckerberg yang juga co-founder Facebook. Saat ini, Moskovitz merupakan pendiri Asana, perusahaan startup investor untuk perusahaan teknologi seperti Path, Venmo, Flipboard, dan NationBuilder.

3. Arie Hasit
Original Profile ID: 7



Hasit merupakan pengguna Facebook pertama di luar pendiri jejaring sosial terpopuler itu. Ia termasuk orang yang memberi masukan berupa fitur notifikasi ulang tahun di Facebook.

Menariknya, saat ini Hasit menekuni dunia spiritual, ia memilih jadi pendeta Yahudi di Israel dan memimpin kelompok kaum agama, NOAM.

4. Andrew McCollum
Original Profile ID: 26
(Urutan 8-25 diduga milik insinyur yang bekerja di balik layar Facebook)



Andrew merupakan mahasiswa Universitas Harvard, kampus yang sama dengan Zuckerberg. Keduanya sama-sama mengambil kelas sistem operasi.

Zuckerberg sempat berkonsultasi dengan McCollum untuk merancang logo pertama Facebook.

McCollum sempat bergabung dengan Flybridge Capital Partners sampai tahun 2011. Selanjutnya, ia meneruskan berkarir di perusahaan venture capital, NEA. McCollum tercatat berinvestasi dan terlibat pada startup seperti Quilt dan JobSpice.

5. Colin Kelly
Original Profile ID: 27



Dalam tiga tahun terakhir, Colin diketahui bekerja sebagai penasehat hukum dalam kasus Windsor vs United States yang menentang pemerintah telah mendiskriminasi pernikahan sesama jenis.

bersambung... 
sumber : vivanews.com
Designed By