Breaking News

Kamis, 23 Januari 2014

Tips Meningkatkan Traffik dengan Mudah cepat dan Aman

Trafik merupakan hal  penting bagi semua blogger. Bahkan banyak orang  beranggapan bahwa trafik adalah nyawa dari sebuah blog. Trafik juga merupakan salah satu tolak ukur populer atau tidaknya suatu blog. blog atau web site yang minim trafik tentu akan membuat penulisnya lama-lama mengendur semangatnya karena merasa tidak mendapat apresiasi dari sesama pengguna internet. Tapi bagaimana cara meningkatkan trafik blog?

Banyak sekali tips dan trik untuk meningkatkan trafik blog yang tersebar di internet, kita hanya perlu memilih tips mana yang paling tepat untuk blog kita. Sudah banyak pakar SEO sudah membagikan ilmunya tentang bagaimana cara meningkatkan kunjungan ke blog kita.



Well, kita sudah sepakat kalau trafik itu hal yang amat sangat penting bagi sebuah blog atau web site. Nah sekarang saatnya kita membahas bagaimana cara meningkatkan traffic blog atau web site, terutama untuk blog yang masih baru.

1. Daftarkan blog anda ke program Search engine

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menjaring banyak pengunjung ke blog anda adalah dengan submit blog ke berbagai program  Search engine yang ada. Tujuan mensubmit blog ke program Search engine adalah agar artikel yang ada di blog kita dapat terindeks oleh program Search engine . Dengan submit ke program Search engine berarti kita telah memasukkan blog kita di direktori program Search engine tersebut. Beberapa program Search engine yang terpopuler adalah Google, Bing dan Yahoo!

2. Keyword

Hal kedua yang amat dan cukup krusial adalah memilih keyword yang akan anda kejar lewat blog anda. Pilihlah keyword yang banyak dicari orang lewat mesin pencari. Kata kunci yang banyak dicari akan membuat blog anda banyak dikunjungi orang dan inilah yang paling utama dari cara meningkatkan trafik blog. Optimasi SEO blog yang pas akan membuat blog / artikel anda akan menembus halaman pertama hasil pencarian Google. Menempatkan blog di posisi halaman pertama Google sangat menjamin banyak orang akan mengunjungi blog anda, namun hal itu sangat sulit dilakukan karena ribuan blogger lain juga melakukan hal pekerjaan yang sama.

3. Buat konten menarik

Membuat konten  menarik adalah cara meningkatkan trafik blog yang susah-susah gampang. Sebab konten yang menarik tidak hanya harus orisinil tapi juga merupakan sesuatu yang dicari oleh pengguna internet. Masalahnya ide untuk membuat tulisan menarik tidak datang setiap saat. Namun bila anda merupakan seorang blogger pasti anda punya banyak ide kreatif dan unik, anda bisa menuangkannya di blog anda. Google menyukai blog yang mempunyai artikel unik dan menarik serta orisinil. INGAT Content artikel is that the King.

4. Optimasi SEO

Setelah anda membuat artikel  menarik, hal selanjutnya anda harus melakukan optimasi SEO. Optimasi SEO sangat penting dilakukan untuk meningkatkan traffic blog atau web site. Artikel  bagus dan menarik bila tidak muncul di halaman pertama Google akan sulit ditemukan orang lain. Tulisan bagus tapi tidak dioptimasi SEO-nya dengan baik akan kalah oleh artikel biasa-biasa saja namun optimasi SEOnya bagus.

5. Rutin update artikel

Semakin rutin anda menulis artikel, maka semakin besar kemungkinan anda untuk meningkatkan traffic blog anda. blog sering di-update akan membuat Google sangat rutin berkunjung dan men-crawl halaman blog anda. Selain itu, semakin banyaknya tulisan juga semakin memperbanyak keyword , maka akhirnya akan berimbas pada meningkatnya trafik blog atau web site.

Nah, bila teknik Optimasi SEO anda kurang berjalan lancar, anda masih bisa mendapatkan banyak kunjungan ke blog anda dengan cara berikut:

6. Manfaatkan social media

Saat ini siapa sih diantara anda yang tidak kenal social media? Hampir semua orang memiliki akun Facebook dan Twitter. Sebagai blogger anda juga harus memiliki akun di dua jejaring terbesar di dunia tersebut. Facebook memiliki lebih dari 1 milyar pengguna, bila ada 0,000001 saja  pengguna Facebook yang mengunjungi blog anda itu sudah sangat berarti. Twitter juga saat ini sedang booming, anda harus memanfaatkan Twitter untuk mendapatkan banyak trafik dan usahakan tweet anda mendapatkan banyak retweet agar pengguna twitter yang lain akan berkunjung ke blog anda.

7. Manfaatkan social marker

Selain social media, manfaatkan juga situs social marker untuk meningkatkan trafik blog anda. Jangan ragu untuk submit artikel ke berbagai social marker yang ada. Keuntungan submit artikel di social bookmarking selain mendapat kunjungan dari sesama pengguna, juga bisa mendapat backlink berkualitas yang situs social bookmarking tersebut.

oke sekian tips dari saya , semoga bermanfaat :) dan good Luck guys !
Designed By